Peringati Hari Santri, Kemenag Kota Bekasi Gelar Bakti Sosial Lintas Agama

 Peringati Hari Santri, Kemenag Kota Bekasi Gelar Bakti Sosial Lintas Agama

Jatiasih (HUMAS Kota Bekasi)

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional, Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Momentum Tahun Toleransi dan Kegiatan Hari Santri Kota Bekasi” pada hari Rabu, 2 November 2022.

Kegiatan tersebut dimulai dengan penampilan seni lintas agama yaitu Penampilan Hadroh dari Ponpes Ar-Ridwan Jatiasih, Paduan Suara Ponpes Al-Haniifiiyah Jatiasih, serta atraksi Barongsai Ching Lung dari ummat Buddha.

Bertempat di Pondok Pesantren Fisabilillah (Yasfi), kegiatan ini dihadiri berbagai unsur pemerintahan dan pemuka seluruh agama. Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi, H. Shobirin, turut hadir untuk memberikan amanat.

“Umat manusia sudah mulai sadar bahwa konflik, saling menjelekkan, saling menghina, itu sudah ketinggalan zaman. Sudah tidak artinya.” tegasnya.

Selain itu, Sekretaris Umum MUI Kota Bekasi, Dandim Kota Bekasi, serta Pimpinan Pondok Yasfi pun turut serta menggaungkan pesan perdamaian. Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 100 orang dari berbagai agama itu pun berjalan lancar.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan giat Bakti Sosial Lintas Agama Kota Bekasi dimana ratusan paket sembako dibagikan kepada Yayasan-yayasan berbasis agama Islam, Kristen, Katolik, Buddha dan Hindu serta beberapa kaum dhuafa. Terlihat para penerima saling bahu membahu membantu memindahkan paket sembago menuju kendaraannya masing-masing tanpa mempermasalahkan perbedaan keyakinan yang dianutnya. Kerukunan dan keharmonisan anta umat beragama di Kota Bekasi sangat terasa melalui momentum tersebut. Aksi sosial lainnya yang turut diselenggarakan adalah donor darah dan cek kesehatan gratis yang diikuti oleh masyarakat secara antusias.

Kontributor: Herrisa AW

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.