Tutup Raker KKMTs, Kasubbag TU Tegaskan Pentingnya Pelaksanaan Program Kerja

 Tutup Raker KKMTs, Kasubbag TU Tegaskan Pentingnya Pelaksanaan Program Kerja

Jl. A. Yani (HUMAS Kota Bekasi)

Kepala Subbag TU Kankemenag Kota Bekasi, H. Abdul Syakur, berkunjung ke MTsN 1 Kota Bekasi untuk menghadiri Raker perdana KKMTs pada hari Rabu (01/02/2023). Kegiatan dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah Tsanwiyah se-Kota Bekasi baik negeri maupun swasta. Berlangsung dari pagi hingga sore hari, Raker tersebut berhasil merumuskan Program Kerja dan AD/ART KKMTs Kota Bekasi periode tahun 2022-2025.

Kasubbag TU hadir untuk menyampaikan amanatnya pada penutupan raker. Ia mengingatkan bahwa Rapat Kerja merupakan keharusan bagi sebuah organisasi, karena organisasi itu harus bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan program yang sudah disepakati bersama anggota-anggotanya.

“Tadi saya sudah mendengar dalam AD/ART yang sudah disusun itu bagus sekali. Tinggal sekarang PR-nya adalah menjalankan. Jika tidak dijalankan, apalah artinya rapat kerja yang Bapak dan Ibu ikuti seharian ini,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa seorang Kepala Madrasah memiliki peran dan fungsi yang vital dalam pembangunan pendidikan di Kota Bekasi. “Peran Kepala Madrasah itu sangat menentukan untuk maju mundurnya lembaga pendidikan yang dipimpinnya, karena dalam struktur organisasi Madrasah, Kepala Madrasah lah yang memiliki posisi teratas untuk melakukan inovasi-inovasi dan kebijakan-kebijakan yang diperlukan untuk membangun madrasah,” terangnya.

Salah satu solusi yang ditawarkannya untuk mempermudah para Kepala Madrasah dalam meningkatkan kualitas adalah dengan mengamati dan meniru keberhasilan yang telah dicapai oleh madrasah lain. Ia menjelaskan, “Tidak apa-apa kalau kita melihat ada madrasah lain yang berhasil, kita contoh, itu bagus. Kalau tidak begitu, kita tidak akan tahu ada ide-ide inovasi apa yang sebenarnya mampu dilakukan hanya selama ini belum terpikirkan.”

Saya rasa tidak akan mungkin kualitas madrasah kita meningkat, tanpa komitmen, kemauan dan keseriusan dalam mengelola madrasahnya. Oleh sebab itu, Abdul Syakur juga berusaha memotivasi para Kepala Madrasah yang hadir. Katanya, “Saya titip kepada Bapak dan Ibu sekalian, Bapak dan Ibu harus betul-betul serius menerima amanat menjadi Kepala Madrasah. Berat memang, karena Kepala Madrasah dituntut untuk terus mencetak peningkatan baik berupa peningkatan kualitas SDM tenaga pendidik, peningkatan kualitas output, peningkatan tata kelola fisik, dan lain-lain. Tapi, saya yakin Bapak dan Ibu mampu.”

Kementerian Agama sebagai instansi yang menaungi madrasah juga sudah memberikan dukungannya dalam bentuk Bantuan Operasional dan Tunjangan Profesi. Tinggal bagaiman para pengelola yang ada di madrasah memanfaatkan bantuan tersebut dengan optimal demi terwujudnya cita-cita membangun generasi Muslim yang hebat dan berprestasi melalui pendidikan madrasah.

Kontributor: Herrisa AW

Foto-foto di bawah dapat diunduh dengan cara tekan lama pada foto kemudian klik simpan/download. Apabila ada kesulitan silakan hubungi Herrisa (HUMAS Kemenag Kota Bekasi).

Terima kasih.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.