Buka Raker KKMTs, Kepala Kantor Sampaikan Tiga Makna Rapat Kerja

 Buka Raker KKMTs, Kepala Kantor Sampaikan Tiga Makna Rapat Kerja

Jl. A. Yani (HUMAS Kota Bekasi)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, H. Shobirin, hadir membuka kegiatan Rapat Kerja Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) Kota Bekasi pada hari Rabu (01/02/2023). Bertempat di Ruang Multi Media MTsN 1 Kota Bekasi, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah se-Kota Bekasi, baik negeri maupun swasta. Turut hadir Kepala Subbag Tata Usaha (H. Abdul Syakur), Ketua KKMTs Kota Bekasi (H. Wahid Ali) yang juga merupakan Kepala MTsN 3, Bendahara KKMTs Kota Bekasi (H. Imroni) yang juga merupakan Kepala MTsN 2, dan Kepala MTsN 1 (H. Bukhori) selaku tuan rumah kegiatan ini.

Pada kesempatan tersebut, Shobirin mengingatkan seluruh peserta bahwa Rapat Kerja (raker) memiliki 3 makna. “Yang pertama adalah ajang silaturahmi. Kalau bukan dalam kegiatan seperti ini, belum tentu Bapak dan Ibu bisa bertemu, padahal sama-sama kepala madrasah tsanawiyah di Kota Bekasi. Yang kedua, sebagai momen evaluasi. Setahun kemarin, banyak program sudah direncanakan dan dijalankan. Pelajari, ambil kunci keberhasilannya. Pelajari, hindari sebab-sebab kegagalannya. Dan yang ketiga adalah sarana untuk melakukan reorientasi,” jelasnya.

Di hadapan para Kepala Madrasah yang hadir, Kepala Kantor juga turut menyampaikan harapan-harapannya mengenai pengelolaan Madrasah Tsanawiyah yang menjadi salah satu potret kualitas pendidikan generasi Muslim di Kota Bekasi.

“Pertama saya berharap KKMTs dapat menjadi agen peningkatan aktivitas yang kreatif dan inovatif bagi seluruh warga madrasah, mulai dari Kepala Madrasahnya, guru-gurunya, para operator sampai seluruh siswa-siswinya,” tutur Shobirin.

Kemudian ia juga berharap bahwa KKMTs bisa menjadi wasilah mediator informasi dari Kementerian Agama kepada seluruh warga madrasah. “Banyak informasi resmi dari Kementerian Agama yang bisa lebih efisien tersampaikan melalui perantara madrasah-madrasah,” katanya.

Dan terakhir, ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan baik di antara para Kepala Madrasah, maupun di antara Kepala Madrasah dengan seluruh unsur yang ada di madrasahnya masing-masing.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Program Kerja dan pembahasan AD/ART oleh Ketua dan Bendahara KKMTs Kota Bekasi periode tahun 2022-2023, yaitu Wahid Ali dan Imroni. Para peserta secara aktif turut menyampaikan ide dan gagasan yang konstruktif sehingga kegiatan berjalan baik sekali.

“Alhamdulillah Raker KKMTs perdana di tahun 2023 ini berjalan lancar. Program kerja sudah dicanangkan dengan matang, saya harap dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dan juga mengutip penyampaian Kepala Kantor, saya juga berharap silaturahmi KKMTs ini bisa terus terjaga, karena dari sanalah awal terbentuknya sinergi untuk berkolaborasi menciptakan karya-karya terbaik untuk Madrasah Kota Bekasi,” ujar Wahid.

Kontributor: Herrisa AW

Foto-foto di bawah dapat diunduh dengan cara tekan lama pada foto kemudian klik simpan/download. Apabila ada kesulitan silakan hubungi Herrisa (HUMAS Kemenag Kota Bekasi).

Terima kasih.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.