Pembinaan Manasik Haji Massal Tingkat Kota Bekasi Resmi Digelar

 Pembinaan Manasik Haji Massal Tingkat Kota Bekasi Resmi Digelar
Calon Jemaah Haji Asal Kota Bekasi Mengikuti BIMSIK Massal Hari Pertama dengan Gembira

Dokumentasi Kegiatan Manasik Massal Hari Pertama Silakan Lihat di Sini

Jl. A. Yani (HUMAS Kota Bekasi)

Dalam rangka menyempurnakan persiapan calon jemaah haji 1443 H, Kementerian Agama Kota Bekasi menggelar Pembinaan Manasik Haji Massal (28/05/2022). Kegiatan dibuka oleh Drs. Sudarsono, M. Si selaku Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Bekasi, mewakili Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono.

Sudarsono menyampaikan pesan dari Plt. Wali Kota Bekasi yang mengapresiasi kesabaran calon jemaah dalam menunggu diselenggarakan kembalinya ibadah haji pasca pandemi Covid-19.

“Atas nama pemerintah Kota Bekasi, kami sampaikan selamat menunaikan ibadah haji. Bekali diri dengan keimanan, keikhlasan dan pengetahuan dengan mengikuti pembinaan sebaik-sebaiknya,” ujar Sudarsono.
Dalam sambutan tersebut juga pemerintah Kota Bekasi mengingatkan bahwa pandemi covid belum hilang sepenuhnya, sehingga diharapkan jemaah tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Hingga hari ini jumlah temuan penderita Covid-19 di Kota Bekasi masih berfluktuasi di angka enam puluhan. Jangan lengah, namun tidak perlu takut,” kata Sudarsono.

Sambutan ditutup dengan pesan untuk para panitia penyelenggara agar bekerja dengan amanah dan profesional. Pemerintah juga berharap calon jemaah di tanah suci nanti ikhlas mendoakan pimpinan dan aparatur pemerintah agar selalu sehat dan mampu mengurusi masyarakat dengan baik.

Turut hadir Ketua MUI Kota Bekasi, KH. Mir’an Syamsuri, yang mengajak seluruh jemaah melantunkan bacaan talbiyah untuk mengkhidmati hari pelaksanaan haji yang semakin dekat. Kepala Kementerian Agama Kota Bekasi, H. Shobirin, S. Ag, M. Si, yang memaparkan laporan kegiatan sekaligus memperkenalkan para petugas haji ke hadapan para jemaah. Kegiatan manasik massal diadakan 2 hari pada tanggal 28 dan 29 Mei 2022 di Masjid Al-Barkah, Jl. Veteran, Marga Jaya, Bekasi Selatan.

Kontributor : Herrisa AW

Editor : Tri Budiono

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published.